Minggu, 24 Januari 2010

jadi bolang di negeli olang

hahaha. Kira2 gue udah 4 bulan lah melalang buana ke negeri orang.
Bukan negeri juga, maksud nya gue udah 4 bulan jadi bolang (bocah ilang) di semarang.

ya 4 bulan mah belum seberapa. Gue bakalan terus menerus jadi bolang di semarang ini selama 4 taun. Lama juga wei.

Gue nggak mau nginget2 lagi ah. Karena di posting blog kali ini gue cuma mau iseng2 nulis perbendaharaan kata baru selama disini. Ya karena di sini kebanyakan pakai bahasa jawa lah, bukan pakai bahasa indonesia.
Tapi tuh ya, banyak banget kata2 yang terdengar begitu asing dan aneh di kuping. Dan jadinya malah jadi bahan temen2 gue untuk bego2in gue.
Misalnya tuh ya kata 'segawon'. Ada mas2 senior pengen ngerjain dengan nyuruh supaya tanya artinya ke nyokab. Hem, kayaknya sih, feeling gue artinya aneh2. Jadi ya nggak mungkin dong gue tanya beneran ke nyokab, bisa2 dia narik gue supaya balik ke bekasi karena dikiranya anak gadis bontot nya belajar kata2 jorok di semarang. Hahaha
makanya gue tanya ke salah satu teman kampus pas gue nginep di rumahnya untuk ngerjain tugas. Dan kata temen gue arti dari kata segawon itu 'BH' ya you know lah arti dua huruf itu. Jadi nggak usah gue perlebar lagi kan artinya.

Terus, merasa udah tau arti dari segawon, gue pamerin ke temen gue, inka kalo gue udah tau artinya. Habis dia gue kasih tau, dia cuma ngekek (ketawa). Karena dengan sukses, si ajeng sarinastiti membodohi gue. Segawon itu nama hewan ndes. Itu tuh asu, alias anjing alias uanying. Hem. Tobat deh, beneran harus private bahasa jawa ke inka nih.

Satu lagi pengalaman. Beberapa hari yang lalu gue sama temen2 PRMK 2009 rapat buat follow up. Follow up nya juga udah rampung. Baru aja tadi sore gue pulang dari gua Maria Kerep Ambarawa. Nah kemaren gue rapat di basecamp nya PRMK FT.Waktu main uno, mantan ketua koorfak (koordinator fakultas lho, bukan koor-fuck hehe) namanya mas henry nanya tau ngga artinya 'tempi' kedengarannya kayak tempe sih. Nah penasaran, awalnya mas henry gak mau kasih tau artinya malah nyuruh gue tanya ke nyokab. Buset dah, pasti ini gue di bego2in lagi nih. Tapi mas henry gak tahan godaan. Hehe, karena kecantikan gue (spik), dia mau kasih tau tuh artinya. Dia cuma kasih simbol pake tangannya angka 2 pakai jari telunjuk dan jari tengahnya.

Well, karena kepintaran gue, dan sinyal kuat indo*s*at otak gue soal beginian, gue langsung tau tuh artinya.
Kalo yang baca nih post nggak tau artinya, saran gue = TANYA AJA AMA NYOKAB LO !


Kosakata baru di semarang, yang biasa nya langsung gue praktekin pas pulang ke bekasi =
1. Segawon = yang tadi
2. Tempi = TANYA NYOKAB LO !
3. Semeh = mama
4. Sebeh = papa
5. Po'o = bodo

kosa kata lama di bekasi, yang biasanya langsung gue praktekin di semarang biar otak2 anak semarang yang polos jadi rusak ama gue (haha) =
1. Ketek (jaman sma nih)
2. Tetek (nyontek indras nih)
3. Anying
banyak sih tapi bisa2 gue di tuntut kalo gue tulis di posting an ini.

Oh iya bahasa2 disini lucu juga lho, kadang gue ampe cekikikan dengernya
nih contohnya
1. He'eh = iya
2. Yo mesti = pasti lah
3. Piye to ndes? = gimana nih
4. Asem ik = rese lo
5. Lha meh piye = ya terus gimana
6. Opo jal = apaan
hahaha. Denger nya bikin cekikikan lho

udah ah segitu dulu postingan kali ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar