Sabtu, 29 Agustus 2009

archmorphosis

Udah lama juga gak posting blog lagi.
Hem, cerita apa ya . .
Mungkin yang lagi terbersit di pikiran gue ialah

archmorphosis

itu pameran karya2 arsitektur kakak2 senior di JAFT Undip (Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Undip). Dari hari jumat kemarin sampai hari rabu besok.
Oh gosh, jujur sejujur2nya, itu pameran keren2 banget. Gue jadi jiper sendiri. Apa bisa gue bikin kayak gitu.

Ya, emang standar sih kayak2 pameran2 biasa, tapi ya
tetep aja hasil karya yang di pajang pastilah karya terbaik dari yang terbaik dari senior2.

Gue jadi punya pandangan tugas apa yang kira2 gue lakukan selama semester awal ini. Dari pameran archmorphosis itu, tugas semester awal gue tuh bikin motif sendiri untuk mata kuliah estetika bentuk dari keramik. Modelnya terserah kita. Kayaknya asik. Terus ya paling untuk mata kuliah gambar arsitektur tugasnya ya gak jauh2 dari perspektif lah.

Di archmorphosis itu juga banyak foto gedung2 berarsitektur kuno kayak gereja2 peninggalan belanda di semarang, gedung sekolah sma 1 semarang yang udah tua banget, layang sewu, kota tua, stasiun tawang, hem banyak lah.
Selain gambar2 arsitektur buatan tangan para senior, gue juga lihat tugas tahap akhir.

Oh gosh sekali lagi, jujur se jujur2 nya, gue ngiri.
Tugasnya bikin maket.
Untuk bagian bawah salah sterofoam yang ketebalannya di atur. Undak2annya kayak terasering di sawah. Kalau mau ada efek air tinggal pakai kertas plastik berwarna. Terus karton2 di sulap jadi rumah berskala yang di tentukan.
Oh gosh, gue pengen banget bisa kayak gitu, hasil gue di pajang. Please Tuhan . . .
Selain maket rumah ada yang lebih keren, ada maket gedung kembar petronas malaysia. Anjrit keren lah sumpah.
Itu kayaknya tugas buat magister deh alias buat yang S2.

Yah semoga gue bisa ikutin alurnya JAFT Undip 2009

tambahan*
Jadwal Semester 1 =
nama =dian wahyuningsih
nim = L2B009032
dosen pmbimbing = eddy indarto
senin = gambar arsitektur, 9.30 - 11.10
selasa = estetika bentuk 1, 07.50 - 09.30
mekanika teknik 1, 09.30 - 11.10
rabu = perencanaan trimatra 1, 07.50 - 10.20
ilmu sosial budaya dasar, 10.20 - 12.00
agama, 15.30 - . . .
kamis = matematika 07.50 - 09.30
struktur & konstruksi 1, 09.30 - 12.00

tambahan**
gak boleh gagal di perencanaan trimatra 1 dan gambar estetika
haram itu hukumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar