Selasa, 11 Agustus 2009

akhir dari peperangan

akhir dari peperangan panjang

Ahh goblogg banget dah ah judulnyaaa.. orang gak segitu amat jugaa.. Cuma gue ngerasa udah terlepas ajahh dari semua beban yang gue pikul hampir satu tahun ini, gue ngerasain yang namanya berjuang, belajar mati-matian, demi kelulusan gue dan tentu demi PTN yang terbaik buat gue.
Well, impian terbesar gue emanglah masuk itb, tapi begitu denger dari manusia2 yang masuk situ, gagg jadi deh gue masup institute berlambang gajah ituu.

Huuuuh,, walau dengan sedih gue harus membuang impian itu, tapi lo semua harus tau dibalik cerita gue diterima archy UNDIP.


Semester 2 awal gue sok-sokan, ikut PMDK sana sani. Ikut pmdk uns lah, ikut pmdk unibraw lah, sok-sokan banget deh, gue yakin aja diterima, kepedean gitu, man ague tahu kalo pmdk paling Cuma diambil 5 dari Jakarta. Alhasil ditolaklah itu dua. Lagipula yang gue ambil juga rasitektur, jadinya berat juga kali yah. Dan perlu diingat! Pas kelas X skbm 71 masih ada 6 nya. Sialll !!!
Entar dolo,, dari semester awal gue berjuang di GO tempat bimbel gue.. kalo ada tryout jangan sampai gue gak ikut karena gue ngerasa rugi banget. Terus tiap tambahan hari sabtu gue juga ikutin dah demi masa depan gue.

Dari semester satu, gue ngerasa beraaaaaat banget dah hidup itu. Pulang paling cepet jam 3 paling lama jam 4, udah gitu langsung les tiap hari senin dan rabu sampe jam 8. nyampe-nyampe paling cepet jam setengah sembilan, belom lagi kalo besoknya ada ulangan. Astagaaa.. kayak nggak napas deh gueee..

Nihh mungkin yang terjadi sama gue

Bener-bener Cuma temenan ama rumus gue. Astaga, untungnya gue nggak gila sampai sekarang gara-gara kimia, fisika, biologi bauk kentut ituuuu.








1. SIMAK UI
Ujian yang selama enam bulanan lebih jadi cinta banget sama GO. Nggak juga siih, tapi sempet bikin gue berharap masuk situu. Gue milih arsitektur ama arsitektur interior. Tesnya tanggal 1 maret. Gue inget banget tuh. Gue tes di smk 8 daerah Jakarta selatan. Sekolahnya puanas banget. Pas ngerjain.
Astaga, susah banget. Please yah. Udah paling pertama, tipe ujian satu hari. Tapi susahnya minta ampun. Fisikanya aja gue Cuma isi 2 doang. Wahahaha. Pas ngerjain sih gue tenang-tenang aja. Gue mencoba tenang ngerjainnya.
Pulang dari situ, pmdk uns udah keluar pengumumannya. Dan itu yang bkin gue lebih sakit hati, gue nggak diterima. Justru gue nangis disitu.
Pengumuman simak ui tuh tanggal 4 april. Ya alhasil, ditolaklah gue,
Gue nggak nangis yah, please,
Karena semalam sebelumnya, do ague ke Tuhan, “Tuhan, kuatkan aku jika aku nggak diterima simak UI” gitu. Ahahahaha.
Tapiii…
Pas pengumuman UI, bokap yang denger gue ditolak jadi tambah underestimate sama gue. Udah ditolak tiga,
“Kalo nggak undip juga nggak dapet, terus gimana?”
Sumpah!! Gue kesel banget disitu…. Makanya buat undip gue doanya supanya diterima, jadi bokap nggak underestiomate sama gue lagi,


2. UM UNDIP
Ujian Mandiri Undip gue tes sama evi di SMA 6. gue inget banget, gue berjuang bareng2 sama evi, sama dea anak 48. kita sama-sama tes di SMA 6. sama-sama belajar bareng di kantinnya. UM undip tesnya tanggal 15 maret, 2 minggu habis SIMAk. Kalo yang ini do ague ke Tuhan supaya gue diterima supaya nggak underestimate lagi bokap gue.
Dan…

SELAMAT ANDA DITERIMA SEBAGAI CALON MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO
Nomor Tes Nama Program Studi S M A
1109200569 DIAN WAHYUNINGSIH Arsitektur SMA NEGERI 71 JAKARTA

Itulah yang gue lihat pas pengumuman tanggal 25 april.
Please yah, itu hari terakhir UAN. Pulang UAN, gue, anggy, mona, evi, erlyn, etta merayakan kemerdekaan kita ke burger n grill lampiri. Tapi gue nggak mau mbuka pengumuman, supaya ntar aja dirumah. Gue pengen nangis-nangisnya dirumah aja gitu.
Entah nangis kecewa atau nangis bahagia. Pokoknya mau di rumah. Yaudah nyampe rumah, pas gue liat, gue langsung nangis. Please yah..
Gue langsung bersyukur sama Tuhan.. Tuhan menjawab doa gue. Soalnya gue mintanya, “Tuhan, ini aja ya Tuhan, iniiii ajaaaa….” Gitu. Walau rada maksa, buktinya dikasih Tuhan kok. Tuhan capek kali gue minta melulu, makanya dikasih,,,
HIHI… Thank a lot Jesus,
Bokap yang denger langsung nangis juga sambil liat nama gue. Terus nyium kening gue, terus langsung nelpon nyokap yang lagi kerja. Mungkin lewat telpon, nyokap gue nangis juga.
HIks hiks. Jadi inget tanggal 25 april.
Rasanya berkatnya Tuhan tuh banyak banget dehhh. Gue berasa banget hari itu. Yaudah, gue juga langsung kasih tau temen-temen yang lain.


*akhirnya ada juga PTN yang mau nerima otak pas-pasan gue. Hihiiii

Yasudah, gue udah diterima, sekarang tinggal membuktikan ke Tuhan janji-janji gue. Bahwa gue bakal belajar sungguh-sungguh, menggunakan kepercayaan bonyok yang udah dikasih, mau nyari temen yang baik-baik, mau tetep setia sama Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar