Jumat, 15 April 2011

ayeaaaay aku kurus

entah bodoh entah apa,
aku menerima taruhan dari si pacar untuk menyuruhku menurunkan berat badan sampai beratku 45.
HALOO, biasanya berat aku tuh 52-55 lah paling parah kalau lagi libur semester.
gile aje 45 harus nggak makan sebulan penuh kali tuh.
hhhaa

nggak lah.

awalnya pastilah sangat susah. bahkan rasanya tuh TIDAK MUNGKIN GUE BAKAL MENJADI KURUS!
imposibble banget lah, karena selama ini tuh aku juga dulu-dulunya kepengen juga kurus. sok-sok an nyoba diet-diet. Tapi toh, hanya anget anget tai ayam. hari ini inget besok lupa kalau diet. berat badan paling parah tuh libur natalan kemarin. aku menginjak 56. oh gosh! itu parah separah-parahnya lebih parah dari berita ibu kota yang menyebutkan si artis A hamil di luar nikah.

akhirnya aku menerima tantangan si pacar yang menyuruhku jadi kurus. tapi tetep pake imbalan dong. hehe
imbalannya apa nggak etis lah kalau di sebut di media ini.

oke! 6 maret 2011
gue memutuskan buat diet sampai mati 
(bukan mati meninggal maksudnya tapi berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi kurus)

gue ampe relain beli timbangan di kost! biar tau berat gue berapa. setelah gue nimbang ternyata masih di ambang normal. 51. itu pun kayaknya setelah di semarang deh. emang deh, gue cinta semarang dan gue cinta jurusan arsitektur yang bikin berat gue jadi normal dengan tugas-tugas kampretnya itu

oke. gue mulai mensubstitusi makanan gue. gue putar otak gue tiap malam sambil setiap hari searching menu yang cocok pengganti makanan berkarbo. bisa sih, gue nggak makan nasi dan gantinya ialah kentang rebus, salad buah, salad sayur, tahu rebus, sayuran rebus, macaroni, dan makanan lainnya yang rebus-rebusan. tiap hari rasanya gue jadi kambing makananin sayuran teruuuuuuuuuus. makan daging tuh jarang. yang paling sulit ialah menghilangkan kebiasaan makan cemilan kayak gorengan, dan kerupuk.

OH DAMN! I love gorengan dan kerupuk!

dan usaha gue menjadi kambing selama hampir sebulan itu rasanya gila banget setelah gue nimbang berat gue cuma turun sekilo dalam empat minggu. taeeeeeee! udah makan makanan yang nggak enak udah gitu hasil nggak maksimal. boro-boro 45, 48 juga kayaknya imposibble. nyaris bunuh diri beneran gue. takut kalah taruhan

gue searching lagi di internet. kemudian gue nemu diet cepat di situ. namanya
13 hari tanpa garam
(jeng jeng jeng jeng *backsound = jangan menyerah)

gue semangat deh. cuma 13 hari katanya bisa turun enam kilo. dengan ada perincian menu. walaupun menunya sumpah nggak ngenakin abis. hari pertama sampai ke lima gue ikutin walau kadang nggak sesuai peraturan. Shit! gue nggak kuat kalau harus jadi mahluk hidup berasa mati begini!
gue kalah saudara-saudara. dihari kelima gue putuskan untuk akhiri percintaan dengan 13 hari tanpa garam itu. apa kabar sama tugas-tugas gue dan yang paling gue takuti ialah dampak ke badan gue kalau hidup nggak sehat kayak begitu.
btw dalam lima hari nggak sehat itu saya turun 2 kilo lhooo. kalau ada yang mau coba 13 hari tanpa garam mending konsultasi dulu deh, kan nggak lucu tiba-tiba elo wafat alias sedho alias koit gara-gara pengen kurus kayak gue (SOMBONG)

habis itu gue putuskan untuk diet perlahan sajalah. makan dua kali sehari. tiap laper ya makan
tiap makan ya kalau laper. berusaha nggak laper mata. lagi pula tiap selasa jumat gue juga puasa karena prapaskah.

betewe, sekarang berat gue 47 (16 april 2011) . masih harus 2 kilo untuk memenangkan taruhan.
gue mau pelan-pelan aja deh.

dampak senangnya ialah :
a. gue tambah pede
b. makin seneng memandangi tubuh gue tiap lihat kaca
c. dipuji temen-temen
d. baju yang dulu nggak muat sekarang bisa dipake lagi dan bisa di mix and match
e. sebagai pembuktian pada diri gue sendiri kalau gue bisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar