Rabu, 27 April 2011

hadiah paskah dari Tuhan

sama seperti tahun lalu, paskah kali ini aku nggak bisa pulang ke bekasi, selain karena tugas yang tiada ampun juga bakal capek di jalan. bedanya, tahun lalu ada hadiah dari Tuhan yakni dengan kedatangan si KEBO ke semarang walau hanya dalam hitungan jam, karena si kebo sebenarnya ke rumah eyangnya di salatiga terus dengan sok-sok tau naik bis ke semarang terus main ke kos ku deh. hihi

sayangnya tahun ini si kebo nggak bisa ke semarang waktu paskah karena si macan betina lagi menjalankan ibadah sebagai siswi SMA yakni ujian nasional. yasudah pupus sudah harapan untuk bertemu si kebo untuk paskah kali ini.

dan beberapa hari menjelang paskah itu tugas lagi menumpuk2nya. bisa-bisa semua pelajaran ada tugas semua. dan itu rasanya gue pengen nangis. kenapa sih disaat yang lain menikmati indahnya libur panjang, menikmati waktu-waktu tentram dengan misa trihari suci. sementara gue, cuma bisa izin pamit ke gereja sama temen-temen kelompok. terus adanya pas misa gue tidur sengantuk-ngantuknya karena kurang tidur dan kepala pusing mikirin paper kelompok sama pribadi.

bahkan pas hari minggu, hari paskah itu tiba, tidak ada yang spesial pada hari itu. hanya berkutat pada laptop, word dan buku literatur. dan bagian paling menyebalkan ialah ketika pada saat minggu sore baru tahu bahwa paper perancangan kota yang kelompok gue susun adalah salah total.
Oh God. itu rasanya dunia gue bakalan runtuh.
karena salah totalnya dari paper perkot itu, gue harus mengulang nyusun paper laporan mulai dari survei, bikin analisa data, dan itu tuh SUSAH se SUSAH - SUSAH nya. waktu itu di kost, yunan sama yogi adalah saksi hidup gue pengen nangis ya karena tuh analisa data di asistensi hari rabu. itu artinya hari senin harus survei, dan senin - selasa nyusun makalah. hanya dalam dua hari? paper perkot? itu rasanya imposible.

waktu yunan dan yogi pulang, gue gundah gulana. apa bisa dua hari, paper perkot yang sebelumnya udah gue kerjain aja harus satu minggu minimal pengerjaannya. apa mungkin dua hari ini analisa data kelar. gue nangis sejadi-jadinya waktu itu. untungnya ada pacarku yang nyemangatin dan bikin aku ketawa setidaknya melupakan sejenak kepanikan di hidupku. hehe

hari senin jam 9 pagi berangkatlah gue sama yunan survei kawasan jalan sudirman dengan nekat padahal ada kuliah jam setengah 11. intinya survei beres. dan menjadi tidak beres ketika gue dapet kabar dari kakak gue kalo mama lagi di kerete menuju ke semarang



Oh God, kalo boleh rasanya gue pengen nangis di tempat!

kenapa sih nggak bilang dari kemaren mau ke semarang. aslinya gue tuh rencananya mau nginep malam ini ditempat temen ampe analisa data perkot gue kelar. nah ini, mana bisa gue nginep di rumah temen sedang emak baru datang dari bekasi?

intinya awalnya gue rada sebel nyokap ke semarang sok-sok ngasih suprise. seharian gue bete. gue mikirin harus jemput nyokap di tawang jam 3. sementara gue jam 3 ada asistensi fisbang. gue korbankanlah itu asistensi. dan dengan susah payah, hujan turun deras, gue ke bawah, ke stasiun tawang jemput nyokap

dan keajaiban paskah itu benar-benar nyata
gue yang mengira malam ini harus nggak tidur karena ngerjain analisis data perkot ternyata nggak harus begitu. jam 12 analisa bagian gue kelar tinggal besok digabung sama yang dibikin yunan. gue bersyukur masih boleh tidur malam itu. dan gue senang ada mama yang nemenin aku bobok. sambil cerita berita-berita yang aku nggak tahu di bekasi.malam itu gue tertidur pulas sama mama.


dan keajaiban paskah kedua ialah, keesokan harinya yang harusnya gue dua kali persentasi dan satu kali asistensi, gak ada sama sekali. agak sebel juga, udah disiapin susah-susah eh nggak jadi. tp ya udalah. intinya gue langsung pulang kos, makan siang bareng mama dan terus ngedit dan nggabungin tugas paper perkot yang gue dan yunan bikin. itu kelar ampe jam 6 lah. terus tinggal gue kasih ke nana buat dia fix in. gue bersyukur dalam dua hari analisa data itu kelar. analisa data paper perkot cukup susah. karena baru analisa data saja sudah 42 hlm. dan gue menikmati malam terakhir sebelum mama  pulang ke bekasi dengan jalan-jalan yah walau cuma muterin undip, setidaknya nyokap lihatlah perkembangan pembangunan di kampus gue. kami pun makan malam dengan menu yang belum pernah mama temui di bekasi

keajaiban paskah selanjutnya ialah
hari rabu gue libur. semua pelajaran hari itu pada diganti hari semua. itu artinya gue bisa antar nyokap ke tawang. gue puas. setidaknya gue antar dan jemput mama. dan mama tidak harus repot-repot bawa barang bawaannya

ternyata memang, apa yang mustahil bagi kita pastilah mungkin bagi Tuhan.
Happy easter everyone!

2 komentar:

  1. WADUH ! ati ati tuhh , kayanya tdi gue baca ada macan macan apa gitu , ckckck . ini macan galak lohh , di gigit juga potol itu tangan , mau ? akaka :P

    BalasHapus
  2. biar eksis kamu rin, huakakak. kalo kamu macan, pacarmu apaan yak entar serigala jangan2.

    BalasHapus