Sabtu, 16 April 2011

kata sayang untuk papa (repost dari notes fb gue)

 Di Notes2 gue sebelumnya, gw sering nyantumin kata2 'mama'

tapi jarang banget bikin notes tentang papa.
Papa gue sendiri.
Orang yang selama ini ngehidupin dan ngenafkahin gw.

Slama ini gue kadang nyepelein hal itu. Habis, menurut gue sosok ibu dapat mengalahkan segala sosok ayah.
mama juga nafkahin gue. bahkan lebih, mama ngasih segala perhatian, kasih sayang sama gue dgn tindakan nyata dan perhatian yang 100 kali lebih banyak di banding papa

Itulah yang membedakan sosok mamah dan papah di hadapan gue.
Akhirnya gue sadar, kalo gue salah.
Gue baru sadar hari ini.
Tadi gue ke gereja dan di doa gue, gue nyelipin kata2 ampun gue ke papah dan ngedoain papa supaya selalu di lindungi Tuhan.

Papah tuh sayang sama anaknya, cuma gak bisa nunjukin ke anaknya betapa ia sangat mencintai sang anak dengan cara yang sama kayak mama.
Contohnya, pas gue ulang tahun papa ga nyelametin gw. Tapi tiba2 d kamar udah ada duit sebagai kado ultah gue.
gue cukup seneng. tapi bedanya, nggak ada ucapan selamat. ngga ada ciuman hangat di kening seperti yang gue selalu dapat ketika gue berulang tahun dari mama.

Terus tanggal 5 kemarin papa ulangtahun.
Hari itu gue bimbel GO sampai jm 10 malam, nyampe rumah gw capek banget terus langsung tidur. perlu diketahui kebiasaan keluarga gue ketika salah satu anggota keluarganya ada yang ulang tahun berdoa bareng sekeluarga.
tapi tahun ini terpaksa berbeda.
Dan ternyata jm 11 malamnya semua keluarga gw berdoa bareng untuk ngedoain papa. dan anehnya  gue gak di bangunin, kata papa kasihan ngelihat aku kecapean dari pagi sampai malam sekolah sampai sore langsung les GO. itu benar-benar tahun terberat gue. gue  tidurnya sangat pulas karena capek. Dan gw ngerasa berdosa gara gara ga ngucapin selamat ultah ke papa.

Papa juga tiap hari berdoa, kadang gue ngeliat tengah malam ada 2 lilin menyala dan papa berdoa. Gw yakin, ada nama gw di doa itu. karena tahun ini penentuan gue lulus SMA atau nggak. dan universitas negeri mana yang mau nerima gue dengan otak pas-pas an ini. terlebih jurusan arsitektur yang notabene passing grade nya tinggi-tinggi semua.

Hari ini di gereja tadi gw baru sadar papa sayang banget sama gw. Tapi gw udah ngecewain dia. Papa udah nurutin semua yang gw mau.

Daftar pmdk uns, pmdk brawijaya, simak UI, um undip.

Tapi
PMDK uns sama PMDK brawijaya gw di tolak.
gue sadar kalau PMDK kemungkinannya kecil karena prioritas anak-anak luar pulau jawa. tapi gue tetep sedih karena belum tau bakal kuliah dimana gue. boro-boro kuliah, inget mau UAN aja gue rasanya belum siap. dengan soal biologi yang paling gue benci dengan segala hapalannya

SIMAK UI gw ampun2an amburadulnya. arsitektur interior yang passing grade nya cuma 28% juga gue gak yakin nembus.

Gw ngecewain papa.
Maaf ya pa,,
tapi aku akan tetap berjuang kok supaya usahamu, perjuanganmu, dan doamu untuk ku gak sia2.

ternyata bukan cuma sosok ibu yang bisa bikin gw nangis. Sosok papa juga,

semoga Tuhan selalu menyertai kalian. Aku sayang papa dan mama



*dan sekarang gw menangis


*nb = ini notes gue jaman kelas 3 SMA. jaman-jaman perjuangan. sekolah dari setengah tujuh pagi pulang jam setengah empat sore. terus setengah lima nya langsung ke GO kali malang sampai jam 9 malam. dan semua perjuangan itu berbuah manis berkat doa mama dan papa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar