Selasa, 26 Oktober 2010

what I am scared of

Tahukah kaliah ketakutanku selama hampir satu tahun ini? Aku takut tidak menjadi seseorang yang telah aku rencanakan. Aku merencanakan diriku sendiri menjadi seorang arsitek. Karena aku menyukai menggambar, mendesain bangunan, merencanakan program ruang pokoknya apa pun yang berhubungan dengan dunia kebanguanan. Untuk itulah aku mengambil program arsitektur sebagai jurusan ku ketika kuliah.

Tetapi kita tidak boleh menutup mata dengan kenyataan hidup yang ada dewasa ini. Apa sudah pasti seorang mahasiswa yang mengambil program studi arsitektur sudah tentu menjadi arsitek? Kenyataannya tidak. Banyak pula yang telah menyelesaikan program sarjana justru menjadi pengangguran. Apa sudah begitu mengerikannya dunia sehingga sudah susah susah kuliah namun menjadi pengangguran? Dan aku Cuma mau bilang, ITU TIDAK DAPAT DI GENERALISASIKAN. Tidak semua orang mengalaminya.

Itu semua pemberian Tuhan. Jika Tuhan menghendaki anda mendapatkan pekerjaan bukan di bidang anda ya itu sudah suratan Tuhan. Itu juga karunia Tuhan. Jurusan tidak lah mengekang anda menjadi apa melainkan merupakan jalan untuk menuju kesuksesan walaupun jika jalan itu  tidak sesuai dengan jurusan yang anda pilih. Sekali lagi, banyak jalan menuju roma. Yang penting harus lewat jalan yang benar, jangan lewat gorong gorong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar